Kunang-kunang; Mana ya

Lanjutan dari: Kunang-kunang; Ekspedisi!

Jam 4 pagi, usai sholat shubuh kami langsung mencari kunang-kunang ke sawah-sawah di dekat rumah gilang. Lokasi pencarian di daerah Traktakan, Tangsil Bondowoso, Jawa Timur.

Udara masih sangat dingin saat itu. kalau masalah sepinya sih, bondowoso dari dulu sudah sepi. hehe
well, kamipun memulai berkeliling ke sawah. mencari sepanjang aliran air kecil di persawahan.
yap sesuai dengan kekhawatiran ane, ternyata gak nemu gan. ane sudah mau nyerah dan balik badan. Tapi tiba-tiba si Bestia nunjuk-nunjuk ke arah ujung aliran air sawah. ada benda kehijauan terang di sedang terbang. nope, bukan hantu. ini adalah yang ane khawatirkan sudah punah: si kunang-kunang!
Segera kami mendekat dan menangkap si lentera malam. cek the spoiler gan


Syukur deh kunang-kunang belum punah meskipun memang sudah sulit dijumpai dan jarang sekali orang peduli. Semoga si kunang-kunang bisa tetap dilihat sampai cucu ane punya cucu. sampai kiamat kalo bisa. aamiin.
_____________

Lho, belum habis gan. jadi ane masih kepo sama yang namanya kunang-kunang ini. kekepoan ane terbantu dengan terjadinya kegelapan massal (baca: mati listrik di dua kecamatan). Denger-denger sih mati listriknya disengaja soalnya bupatinya lagi tampil di tivi. gak ngerti juga sih hubungannya apa. hehe
yang penting ane bisa keliling kota dalam keadaan gelap gulita. Tiba-tiba di pinggir jalan ane lihat ada beberapa cahaya kecil terbang gan. waaah ane gembira sampai pingin ngeblog saat itu juga gan. Alhasil karena ponsel ane lowbatt ane pinjem hape ayah gan. ini nih:



Lokasi tepatnya di daerah Nangkaan Kabupaten Bondowoso. sekitar 100 meter arah barat puskesmas Nangkaan. :)

live long and prosper fireflies...
 


0 comments:

Post a Comment