Pensil Daur Ulang; Ayo, lebih hemat!


Assalamu'alaikum gan!
Ini post pertama ane. Maklumin ya kalo aneh. Hehe 

Gan, pensil kayu (non-mekanik) kebanyakan dibuang waktu udah pendek. Nah, ane salah satu pecinta produk daur ulang gan. Jadi, ane coba buat ini (idenya sih dari ibu ane gan): 


Sebenernya, pensilnya cuma segini gan:



Nah, buat nyambungnya, tinggal pake badan bekasnya pupen atau spidol gan. Punya ane kaya gini nih:

Setelah jadi, tinggal dimasukin aja pensil yang pendek-pendek tadi gan. Jadinya begini:


Pastikan diameter dalam badan pensilnya pas gan. Jadi waktu dipakai nulis, pensilnya gak goyang.

Tips: Buat agan-agan yang kesulitan dapetin badan pensil kaya contoh di post ini, bisa pakai kertas karton bekas kotak kue, atau kertas apa aja yang cukup keras. Trus dilingkarin ke pensilnya gan.

Okay, keep inovating guys.
Berpikir Tenang, bekerja, dan terlihat sibuk! 

0 comments:

Post a Comment