Kotak Pensil Shampoo; Dari Kamar Mandi, ke Meja Tulis

Gan, ane ngepost lagi.
Moga bisa menginspirasi. aamiin

Beberapa minggu yang lalu, pelajar se-Indonesia pasti disibukkan oleh Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Nasional. Terinspirasi dari sana gan, ane pengen bikin kotak pensil yang gratis dan gak ada duanya (kecuali agan-agan pada bikin juga).
Monggo gan...

Ini kotak pensil generasi kedua ane. Nanti yang generasi pertama ane share juga deh.
Langsung aja, ini tampilan kotak pensil ane gan:
Kere(n) banget kan gan?
Tampilan setelah dibuka dan dipakai jadi gini gan:

Cara bikinnya gampang banget gan. Agan cuma perlu:
1. Botol shampoo clear yang gede (asal cukup buat alat tulis agan) [moga gak melanggar merk dagang nih. ane sebut merk. kalo ini melanggar hukum, tolong comment gan. ane belum ngerti undang-undang ITE].
2. Cutter atau pisau (kalo agan masih kecil, harus minta tolong orang dewasa ya)
3. Semangat daur ulang!

Pertama gan, buka tutup shampoo. Langsung tarik aja gan. tutupnya kalo udah ditarik (dibuka) tampilannya kaya gini:
Selanjutnya, agan potong bagian botol paling atas. tapi setengahnya aja gan. ini tampilan setelah dipotong:
Inget lho gan, jangan dipotong semua. biar masih bisa dipasang lagi tutupnya. Setelah agan potong, masukin matras, kertas karton, atau busa tipis buat nutupin dinding dalam. tujuannya biar gak bunyi klotak-klotak pas agan bawa di tas kalo udah diisi alat tulis.Punya ane pake kertas ariston sisa kover makalah gan. hehe
ane bener-bener gak modal deh bikinnya. botolnya aja ane minta dari temen ane.

Setelah tahap pemotongan dan pelapisan selesai, tinggal dekorasi luarnya aja. Bisa dilepas dulu stiker aslinya, atau langsung dipake aja. semua tergantung kreasi agan.



Oke gan, terus berpikir tenang, bekerja, dan terlihat sibuk!

0 comments:

Post a Comment